Tuesday, June 6, 2006

Legolas-gate Part 1



oleh Kania Anggraeni


Suilad!

Ini ada fanfic parodi yang dulu pernah di posting di milis indo-LOTR, tentang komunikasi HP, e-mail ataupun SMS antara Legolas dan orang tua-nya. Ceritanya, Agent K (that would be me) menyadap pembicaraan telepon, SMS, maupun email2 keluarga Thranduil dan inilah hasilnya.

Sedikit catatan buat yang belum tau:

Adar = Bapak
Naneth = Ibu

Enjoy!

=======================================


At the Council Of Elrond, Legolas panik krn ternyata Gollum yg baru
escape dr Mirkwood bukan cuma tahanan biasa. Dia lalu diam2 SMS
Thranduil (kadang2 dilirik dgn jengkel oleh Glorfindel, "Anaknya
Thranduil ini gimana, sih! Lagi rapat, malah SMS-an. Gitu deh, kalau
keluaran Mirkwood!")

Legolas HP: 
Adar (papah, in Sindarin), gawat nih. Aku blm blg soal Gollum krn
ternyata mslhnya gawat bgt. Aku takut ngomongnya nih. Reply ASAP.



Adar HP: 
Lgls (Legolas, maksudnya)Adar gak ngerti, gawat gmn?



Legolas HP: 
Gollum ternyata terkait soal The One Ring, punya Sauron yg ilang itu.
Gimana dong, Adar? Adar aja yg bicara sama Elrond, ya?



Adar HP: 
Makanya, kl Adar ksh tugas jagain Gollum, jgn malah main laba2! Ya
udah biar Adar ngomong sama Elrond.

(Pas giliran Legolas kasih laporan, he handed the cellphone to
Elrond, sambil bilang, " Lord Elrond, Adar mau bicara nih.")




Setelah anggota2 Fellowship terpilih, Legolas telepon ke Adar-nya untuk 
ngasih tahu kalo dia terpilih jadi anggota Fellowship. Transkripnya Sbb:


Legolas: Hallo, Adar? Legolas nih.

Thranduil: Iya, Legolas, ada apa?

Legolas: (dgn nada bangga & excited) Adar, aku dong kepilih jadi anggota Fellowship! Hebat, ya?

Thranduil: Fellowship apa? Kamu kalau cerita yang betul dong.

Legolas: Iya, kmrn itu kan Frodo kepilih jadi Ring-bearer. Jadi diahrs ke Mordor untuk ngehancurin cincin, tapi dia kan gak tau jalan dan perlu bantuan juga, jadi Lord Elrond milih2 siapa aja yang ikut Frodo ke Mordor. Namanya Fellowship of The Ring. Salah satu yangkepilih ya... aku. Asyik ya? Aku nanti bisa jln2, kali2 kita bias lewat Lothlorien, aku kan blm pernah kesana cuma dengar ceritanya doang, terus...

Thranduil: Sebentar, sebentar. Jadi kamu nanti ikut Frodo ke mana?

Legolas: Mordor, Adar.

Thranduil: (rada2 panik dan histeris) MORDOR? KAMU BILANG MORDOR?

Legolas: I...Iya, Adar. Ke Mordor. Emangnya kenapa?

Thranduil: KE MORDOR? KENAPA? KAMU TAHU GAK KAKEK KAMU TERBUNUH DI MANA?

Legolas: Di mana?

Thranduil: DI MORDOR, LEGOLAS, ION NIN! (Westron translation: Legolas,my son!)Kamu gila apa, mau pergi ke tempat kakek kamu mati terbunuh! Elrond juga gimana sih, kok bisa2nya ngirim anakku ke Mordor. Suruh aja anak2nya sendiri!

Legolas: Ya udah, sabar Adar. Aku sih senang2 aja, lagian kan bisa sekalian nyekar...Hallo? Hallo, Adar? ...kok putus?

Di Mirkwood Thranduil yg pingsan lagi dikipasin oleh Elf yang berdiri dekat Thranduil.

Naneth: (ngambil HP Thranduil)Legolas, kamu ngomong apa sih ama adar kamu tuh? Kok sampe klenger gitu? Kan naneth udah bilang,ngomong ama adar ati2... Adar kamu jantungan sejak sempet diuber laba2 mabok dua ribu tahun yang lalu...



Legolas: Maaf deh, naneth. Tapi tadi Legolas cuma bilang mau ke Mordor nemenin Frodo. Trus tau2 adar panik gitu, katanya ngkong Oropher mati di sana. Padahal ngapain juga adar panik nggak keruan gitu, kan kita nggak bakal mati, ya, naneth?



Naneth: Iya. Tapi liat aja tuh ngkong kamu, sampe sekarang
belom dibalikin ke Middle Earth

Legolas: Ah, itu aja si ngkong, betah kali di Hall of Mandos, ketemu bidadari. Ato dulunya si ngkong jail, makanya ama Mandos nggak dipulangin ke Middle Earth, takut ntar cari gara2 di sini.

Naneth :Legolas Greenleaf! Jangan kurang ajar soal ngkong kamu ya! Nanti kualat baru tau rasa! Eh, ini adar kamu udah siuman. Mau ngomong lagi katanya.

Thranduil: Le...legolas...ion nin... Adar nih... (suaranya serak)



Legolas: Ya, adar. Adar baek2 aja?

Thranduil: Agak benjol dikit, kejedot singgasana pas pingsan tadi.Tapi udah agak mendingan, udah digosok pake minyak angin Cap Dua Kuping Elf. Begini, nak... Biar adar nanti ngomong ama Elrond, supaya kamu gak usah pergi ke Mordor. Adar bisa bilang kamu tuh penyakitan...panu ato bisul ato apalah... (dasar gak tau penyakit)

Legolas: Ah, adar, Lord Elrond mana percaya. Elf kan gak bisa sakit. Lagian Legolas nggak enak, adar...udah janji. Eh, adar...harus nge-charge nih. Low-bat... Ngomong2, laba2 Legolas udah menetas belom? Terakhir ditinggal lagi ngeramin...



Thranduil: Legolas, masalah genting gini kamu masih mikirin laba2?



Legolas: Namanya juga piaraan, adar. Jangan lupa dibawa ke salon biar dimandiin, ya. Udah dulu, ya, adar. Itu dipanggil Lord Elrond, mau ngebahas rute ke Mordor. Gosipnya sih antara lewat Gap of Rohan ato lewat Moria...

Thranduil: Moria? MO...MORIA? Di situ kan ada...ada...(pingsan lagi,HP-nya ngegelundung dan mati)

Legolas: Wah pasti HP Adar rusak lagi. Adar sih, udah dibilang HP-nya ketinggalan jaman, udah mesti diganti, tetep aja pake yang lama...Ya udah SMS aja.

Legolas HP: Adar, aku brgkt ke Mordor 2 minggu lagi. Gak boleh bawa baju banyak2 jd sebagian bajuku aku kirim pake FedEx ke Mirkwood. Tlg kirim panah ASAP, kayaknya perlu banyak.Hannon le.

(gak berapa lama, Legolas menerima SMS dari Naneth-nya)

Naneth: lgls kamu blg apaan ama adar kamu tuh. dia sibuk ngepak2 barang mau nyusul kamu ke rvndll, katanya biar gantiin kamu ke mordor. kamu kan tau sendiri adar kamu udh lama nggak perang ngelawan musuh berat2. plg orc,itu jg jrg.

Legolas: Gini aja, deh, naneth. blg aja brgktnya dipostpone jd 2 bln lg. jadi pas adar ke sini, kita udh brgkt.


Naneth: kamu tetep mo ikut?



Legolas: iya dong naneth. emangnya lgls takut. lagian asik kan, naneth, jln2.

Naneth: lgls! ini kan bukan darmawisata!



Legolas: ya, naneth... cuma mo buang cincin doang kok! apa susahnya sih?



Naneth: ya udh, deh. ati2 ya. jgn lupa telp2. naneth suka gak bisa tidur mikirin kamu.



Legolas: mikirin lgls apa merrymaking? ok, deh, naneth, udahan dulu ya. Lgls mo bobo. mmmuah...buat naneth dan adar. jgn lupa liatin laba2ku, ya, naneth. dia suka kesepian kalo gak ditengokin sebelum bobo.



Naneth: jgn lupa cuci kaki ama gosok gigi ya.



Legolas: ih, naneth...pesennya udah berabad gak berubah2. namarie, naneth.


2 comments:

  1. Bagus :)
    Gak kebayang kalau yg ikut fellowship thranduil bukannya legolas

    ReplyDelete
  2. Hi sis/bro ... gak sengaja mampir ke blog ini gara2 lagi cari info mengenai hubungan ayah anak antara raja Thranduil & pangeran Legolas. Sumpah ngakak abis bacanya 😄😄 kocak banget percakapan diantara mereka. Kreatif. Ditunggu parodi Thranduil & Legolas nya lagi

    ReplyDelete