Monday, June 19, 2006

MESRA Vol. 3 Heboh foto bugil



oleh Novia Stephani


Hail. Hello. Well met.


Jumpa lagi dengan saya Ioreth dalam program infotainment terpanas, terakurat dan tercepat di Middle-earth, MESRA, Middle-Earth Selebriti Radar. Dalam edisi khusus kali ini kami akan menguak gosip-gosip teranyar dalam kehidupan asmara para selebriti kita. Tak lupa pula kami ketengahkan heboh isu foto bugil para selebriti dan upaya para hobbit mengungkap pelaku di balik beredarnya foto-foto mereka. Jangan lupa ikuti pula wawancara dengan The Witch King of Angmar yang akan menyoal kontrak kerjanya dengan the dark lord Sauron. Tetap tinggal di tempat karena kami akan segera kembali setelah pesan-pesan berikut ini.

Iklan:
  • Brasso (pedang dan kapak Anda dijamin mengilap dan bebas karat)
  • Oven dan kompor merek Balrog (dijamin mencambuk Anda untuk meningkatkan kemampuan memasak)
  • Jasa carter armada penerbangan Gwaihir ("Three time pays for all" = bayar tiga kali dapat satu voucher terbang gratis)
  • Konser tunggal Boromir. Musik instrumentalia dengan the Horn of Gondor.


Pemirsa, misteri masih menyelubungi rumah tangga Lady Galadriel dan Lord Celeborn dari Lothlorien. Seperti pernah kami tayangkan, telah beredar isu bahwa keretakan di antara pasangan paling awet di Middle-Earth ini diduga diakibatkan oleh adanya pihak ketiga. Siapakah pihak ketiga ini? Betulkah kehadiran the Fellowship of the Ring di Caras Galadhon turut memicu limbungnya rumah tangga Lady Galadriel dan Lord Celeborn? Simak penuturan Finrod Felagund, kakak kandung dari Galadriel, berikut ini.

Finrod: Saya curiga memang begitu. Habis kalo bukan, kenapa Galadriel memberikan rambutnya buat Gimli? Asal mas tahu nih, ya, dulu Feanor pernah minta selembar...selembar mas, nggak banyak, rambut adik saya itu,eh, sama Galadriel nggak dikasih. Sempat diem2an saya dengan Feanor. Nah, terus saya denger, dia dengan sukarela nyerahin tiga helai...tiga, mas, pada Gimli. Coba...siapa yang nggak bakal curiga.

Di sisi lain, sahabat dekat Gimli, Legolas, membantah desas-desus tersebut.

Legolas: Gimli cuma ketemu Lady Galadriel beberapa hari waktu kami mampir di Lothlorien. Rasanya itu nggak cukup untuk membina hubungan yang bias sampai merusak rumah tangga Galadriel. Saya kira sebenarnya pernikahan Galadriel dan Celeborn udah lama retak, mungkin sejak Galadriel menerima Nenya, yang jelas lebih keren dari cincin kawin pemberian Celeborn. Atau mungkin Celeborn kurang bisa menerima bahwa istrinya memegang lebih banyak kekuasaan dengan menjadi Nenya-bearer. Ya, saya kira itu sebabnya. Celeborn keliatannya bukan tipe yang bisa menerima dikalahkan istri...

Betulkah yang dikatakan Legolas ini? Jika kita simak kembali riwayat kedua elf ini, apa yang dikatakan Legolas bisa jadi cukup beralasan.

Elrond: Saya kira Galadriel mulai merasa tidak puas dengan Celeborn. Kita harus ingat Galadriel pernah melihat cahaya The Two Trees of Valinor, sementara Celeborn tidak pernah menginjak the Undying Land. Jelas ada perbedaan yang sangat besar di antara mereka. Saya menduga keras Galadriel hanya menikah dengan Celeborn untuk menghindari dijodohkan dengan salah satu dari anak2 Feanor.

MESRA: Maksud Anda bukan karena cinta?

Elrond: Kira-kira begitu.

Haldir: (ketawa) Kalaupun gosip itu benar, bahwa Lady Galadriel mulai tidak puas dengan kehidupan rumah tangganya, kenapa harus berselingkuh dengan dwarf? Masih banyak elf lain yang lebih...uh... menjanjikan... Jadi jelas ini semua hanya gosip.

Ditanya tentang kebenaran berita tersebut, Celeborn mengelak memberikan jawaban yang pasti.

Celeborn: Tidak benar itu. Tidak benar. (sambil jalan cepet2 menghindari kepungan wartawan) Hanya masalah kecil saja kok, biasa. Tidak, tidak. Tidak ada orang ketiga.

Menyusul keberangkatan Galadriel ke Undying Land bersama para ring-bearer, timbul dugaan bahwa pasangan ini telah pisah ranjang.

Celeborn: Tidak, tidak. Semua baik2 saja kok. Kita cuma perlu waktu untuk...mendinginkan suasana. Kebetulan Galadriel juga kangen sama Celebrian, jadi sekalian nengok putri kami itu.

MESRA: Ada rencana menyusul?

Celeborn: (jalan cepet2 sambil senyum kepaksa) Liat saja nanti ya.

Bagaimana dengan reaksi Gimli sendiri terhadap rumor keterlibatannya dalam malapetaka yang menimpa rumah tangga Lady Galadriel.

Gimli: Apa? Berani2nya kalian menghina Lady Galdariel! (ayun kapak) Jangan macam2, mas! Ini kapak udah minum darah 42 uruk di Helm's Deep. Kalo masih berani mencemarkan nama baik Galadriel, saya tebang kamu baru nyaho!

MESRA: Tapi bagaimana dengan rambut...

Gimli: Kalo mas masih sayang rambut dan kepala sendiri mendingan...

MESRA: Kami mendapat informasi bahwa hanya Anda yang berhasil membujuk Lady Galadriel untuk...

Gimli: Hiaaattt!
(kamera retak berat)


Selanjutnya, simak isu peredaran foto bugil di Middle Earth, setelah yang berikut ini.

Iklan
  • Shampoo Heads and Feet baru, mengatasi ketombe di kulit kepala maupun di rambut kaki.
  • Gollum Mackerel (sssarden issstimewa dengan sausss khasss)
  • Gamgee Chips (keripik kentang dengan tiga rasa spesial: keju, barbecue dan sop kelinci)
  • Trailer film baru: Maggot Revolution (kelanjutan The Maggot dan Maggot Reloaded)


Pemirsa, pentas selebritis dihebohkan oleh isu maraknya peredaran foto bugil elf, manusia dan hobbit. Foto-foto ini diduga hasil jepretan paparazzi nakal pemburu sensasi. Alangkah geramnya para selebritis yang tubuhnya diekspos dengan semena-mena oleh para fotografer pengecut ini. Mari kita simak wawancara dengan beberapa dari mereka:

Reporter MESRA dan Beren, diselingi foto2 Beren yang dikaburkan.

MESRA: Dari mana Anda tahu bahwa foto bugil Anda telah beredar di internet?

Beren: Kebetulan istri saya sendiri, Luthien, yang pertama kali menemukan foto itu.

MESRA: Bagaimana kejadiannya sampai Anda bisa difoto tanpa busana?

Beren: Seperti yang Anda ketahui, saya minta bantuan Finrod Felagund untuk mengambil silmaril dari mahkota Morgoth. Kami menyamar dengan baju makhluk jahat. Tapi Sauron memergoki kami, lalu melucuti samaran kami.

MESRA: Bagaimana perasaan Anda menyusul beredarnya foto Anda ini?

Beren: Sebenarnya saya tidak terlalu keberatan. Tapi yang saya sayangkan, kenapa foto Finrod lebih laku dari foto saya. Apa karena dia elf dan lebih "fair" daripada saya yang "hanya" manusia? Ingat lho, Luthien sampe tergila2 sama saya... Harusnya orang bisa lebih apresiatif terhadap inner beauty.

MESRA: Bisa diceritakan Anda ada di mana waktu foto-foto itu diambil?

Saeros: Saya sedang di hutan, lari-lari kecil.

MESRA: Tanpa busana?

Saeros: Ng...

MESRA: Apa benar pada saat itu Turin sedang mengejar2 Anda sambil menghunus pedang? Apa penyebab kejadian tersebut?

Saeros: Jadi begini Mas...waktu itu saya masuk ke ruang rapat, dan saya liat Turin duduk di kursi saya. Saya sebenernya nggak keberatan, Mas, tapi pada waktu itu Turin lagi dekil2nya setelah patroli di perbatasan bareng Beleg. Langsung saya tegur baik2. Saya bilang sebaiknya dia mandi dulu dan sisiran. Saya sampe pinjemin sisir saya, lho, Mas. Dia malah bilang "Makan nih gelas!" sambil ngelempar goblet ke arah saya. Besoknya waktu dia ke hutan, saya coba ingetin lagi. Eh, dia malah melucuti baju saya dan saya diuber sampe ke tepi jurang.

Betulkah yang dikatakan Saeros ini? Mari kita tanya pada Turin sendiri.

Turin: Kata siapa dia negur baik2? Dia bilang kalo saya aja dateng ke ruang rapat jorok begitu, gimana lagi di kampung halaman saya. Dia bilangapa ibu saya cuma pake rambut doang buat nutup aurat. Saya jelas tersinggung dong Mas. Dan dia tuh yang ngehadang saya di hutan. Saya cuma bela diri aja.

Saeros: Bela diri kok pake ngelucutin baju?

Turin: Shut up Elf! Harusnya kamu bersyukur yang beredar foto bugil kamu tampak depan. Kalo tampak belakang, semua makhluk di Middle Earth bakal tau kamu punya tompel di punggung.

Saeros: (pucet) Oh!

Turin: Iya, Mas...tompelnya bentuk laba-laba!

Saeros: (tampang mau nangis) Turin!

Turin: (nada ngeledek) Nangis. Ngambek. Ngadu.

Saeros: (lari sambil nangis manggil Thingol) Padukaaaa!

Turin: (geleng2) Dasar Elf cengeng.

Di tempat terpisah, MESRA berhasil mewawancarai Niniel Nienor dan menanyakan pendapatnya tentang peredaran foto bugilnya di internet.

Niniel: Pelakunya harus dihukum! Dia harus mati menderita! Kalo perlu ngalamin nasib kayak bapak saya, Hurin, yg diikat di kursi Melkor dan disuruh menyaksikan keluarganya hancurlebur tanpa bisa berbuat apa2. Saya menuntut balas! Harga diri saya tercemar!

MESRA: Bagaimana...

Niniel: Bayangkan Mas. Waktu itu kan saya lagi lupa ingatan, setelah adu pelototan lawan Glaurung. Saya berkeliaran di hutan liar. Nggak sempat luluran, sauna, apalagi mandi susu. Kulit saya lagi burik...

MESRA: Tapi...

Niniel: Dan aduh! Selulit saya keliatan ke mana2! Malu banget, Mas!

MESRA: Apakah...

Niniel: Kalo mau mengedarkan foto saya, mbok ya di-touch up dulu, pake Photoshop kek, biar nggak keliatan bulukan gitu kulit saya...

MESRA: Ya udah deh kalo gitu...

Niniel: Gimana dengan kontrak iklan saya dengan sabun Lux! Bisa dibatalin kan?

MESRA: Demikianlah wawancara singkat kami dengan...

Niniel: Mana posisinya lagi nggak OK gitu, saya jadi keliatan gemuk...


Bukan hanya elf dan manusia yang menjadi korban keisengan para paparazzi. Para hobbit pun menjadi korban keserakahan mereka.

MESRA: Bisa diceritakan kronologis kejadian di mana foto Anda diambil?

Sam: Ya. Waktu itu kami baru diselamatin Tom Bombadil dari para wights pembacok leher di Barrow Downs. Kita sempat dibuntal kain putih gitu, dan setelah keluar, kita langsung bukain semua kain2 buluk itu dan kita sempat lari2 ngehangatin badan, tanpa busana sama sekali. Mungkin saat itu si paparazzi mengambil gambar kami.

MESRA: Bagaimana harapan Anda terhadap pihak yang berwenang?

Sam: Saya harap pelakunya ditemukan dan dihukum mati, Mas. Bayangkan kerugian moral yang saya tanggung. Nama saya cemar bukan hanya di keluarga Cotton, keluarga istri saya. Soalnya di foto itu ada close up pinggul saya yang ada tatto nama bekas pacar saya, Poppy Goodbody. Cuma tukang tattonya lagi agak mabuk ale waktu itu, jadinya yang ketulis Puppy. Sekarang bukan aja Rose ngambek ama saya, Poppy juga ngambek dan maki2 saya buta huruf.

MESRA: Bagaimana komentar hobbit2 yang lain?

Sam: Mereka juga sangat berang dengan kejadian ini.

MESRA: Terima kasih. Ada pesan2 lainnya.

Sam: Ya. Saya hanya mau menyampaikan bahwa, tidak seperti yang dihebohkan di acara2 infotainment dan tabloid gosip, Mister Frodo bukan berada di puncak Minas Morgul itu untuk striptease! Dia dibawa ke sana oleh para uruk Mordor. Tidak benar bahwa ada recehan Mordor ditemukan di...

MESRA: Demikianlah wawancara kami dengan Samwise Gamgee.

Sam: ...antara helai2 bulu kakinya...


Iklan
  • Trailer film Legolas Blond 2
  • Susu kental manis cap Shieldmaiden
  • The Axe effect: Gimli dikejar2 pohon. (mottonya: it works even with other species)
  • Lembas Cap Thorondor. (mottonya: Ini lembasku)

Pemirsa, ternyata jadi tangan kanan Sauron tidak semudah kelihatannya. Ikuti wawancara dengan King of Ringwraith berikut ini:

MESRA: Benarkah anda saat ini sedang melakukan mogok kerja?

Ringwraith: (serak) Yhaaaaaa...

MESRA: Bisa dijelaskan sebabnya?

Ringwraith: Bheghinhiii...khesejhahteraan khami khurang dhiperhathikan. Mhas lhiat shendhiri chloak shaya chomphang-champhing bheghini. Jhugha shudhah ribhuan thaun shaya mengajhukan permohonhan biayha pengobhatan uhntuk rhadang tenggorhokan shaya inhi, dan belhum phernah dhigubris...

MESRA: Kasian.

Ringwraith: Phadahal ghini2 shaya pernah berchita-chita jhadi penyanyhi lho Mhas...

MESRA: Ada keluhan apa lagi?

Ringwraith: Fell bheast! Masak shaya dishuruh menungghang fell bheast tanpha phelana! Rhasanya khayak dhuduk...

MESRA: Terima kasih. Mudah2an perjuangan Anda berhasil.

Ringwraith: ...dhi khaktusss...

Sebelum berpisah, silakan nikmati video klip lagu terpopuler minggu ini, If You're Not The One Then You're Probably One Of The Three (by Celebrimbor Bedingfield). Sampai jumpa dengan gosip2 panas lainnya dalam edisi MESRA berikutnya.

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Agent I

  • Semua informasi di atas berdasarkan FoTR dan Silmarillion. Tolkien-lah yang menelanjangi tokoh2 di atas, I'm only ruining their reputation. 

  • For Mita: kejadian Turin di ruang rapat itu beneran ada di Silmarillion, tapi dia nggak bilang "makan nih gelas..." (bayangin Shawn O'Connor dan "mo beli bunga pak"-nya). Juga soal Niniel ketemu naga Glaurung, itu beneran ada, tapi dengan versi lebih dignified :) Juga hobbit bugil dan Tom Bobadil itu, beneran, serem banget di bukunya. Tapi soal Poppy itu....I just made that up. One of these days I really gotta tell you about these people :)

Maaf kalo ada yang tersinggung.

No comments:

Post a Comment