Thursday, June 22, 2006

Legolas-Gate Part 5: The Road To Isengard




oleh Kania Anggraeni


Setelah perang Helm's Deep selesai, sesuai janjinya, sebagai anak yang baik Legolas segera menelepon Adar-nya...



L: Halo, Adar? Legolas nih. Perangnya udah selesai...

T: Legolas? Telepon ke istana aja, jangan ke HP... biar Adar pasang speaker, soalnya Naneth kamu juga pengen ngomong tuh.

L: Oh, gitu. Iya deh, Adar. (Legolas memutar no. telp istana Thranduil)

T: Halo, Legolas? Gimana, perangnya udah selesai?

L: Udah Adar, wah... Legolas kalah, nih.

N: Aduh, kalah, ion nin? Rohan kalah dari Isengard? Wah, gawat! Tapi kamu baik2 aja kan? Gimana dgn Aragorn & Gimli?

L: Bukan kalah perang, Naneth. Perangnya sih yang menang Rohan, dong. Maksud Legolas, Legolas kalah dari Gimli. Dia udah ngapak 42 Orcs, Legolas cuma dapet 41. Kalah tipis, sih...

T: Legolas Thranduilion! Kamu ini bikin deg2an Adar sm Naneth aja! Tapi denger2 Pasukan Rohan kalah banyak sm pasukan Saruman. Gimana tuh, kok bisa menang?

L: Oh, itu karena Gandalf, Adar! Wah, Gandalf top banget deh! Bayangin Adar, Naneth, dia ngejemput pasukan Erkenbrand, yang dateng pas matahari terbit, tepat banget timing-nya. Trus yang lebih hebat lagi nih, Gandalf juga bisa mindahin hutan ke dkt Helm's Deep padahal di sini kan padang rumput semua. Eh, pas kita keluar tiba2 JRENG! Ada hutan! Kayaknya sih pohon2 itu segerombolan Huorn dari Fangorn. Ini hutannya lagi kita lewatin. Udah mau keluar sih, sayang deh. Padahal Legolas demen bgt lho. Gandalf bisa aja deh.

T: Oh, jadi yang bantuin bukan Haldir, toh? Kok Adar denger2 Haldir dan pasukannya pergi ke Rohan bantuin Theoden? Udah gitu katanya Haldir tewas, lagi. Makanya Adar sm Naneth kuatir bgt, Kalo Haldir aja tewas, kamu gimana?

L: Haldir? Gak tuh. Haldir mah di Lothlorien. Jaga2 di sana. Adar denger gosip dari mana, sih?

N: Abis, di infotainment yang Naneth tonton, itu tuh, yang namanya MESRA, katanya Haldir pergi perang ke Helm's Deep trus meninggal di sana.

L: Ah, Naneth. Acara gosip kok ditonton. Nonton CNN (Calad Numenorean News, Calad = light - Agent K), dong. Acara berita, tuh. Di situ ada liputan Legolas lagi manah sambil meluncur di atas shield. Waktu itu sih gak kepikir, tapi setelah Legolas liat kemaren, keliatannya keren juga, lho!

T: Adar udah nonton, kok. Kamu kan sebetulnya gak pake meluncur di atas shield juga bisa, cuma kamu aja yang gak tahan liat shield nganggur. Adar kan kenal kamu, dulu waktu kecil kamu suka nyolong shield warisan Engkong Oropher dari jaman di Doriath dulu, untuk dijadiin Skate board. Emang kamu pikir Adar gak tau? Shield Engkong kamu sampe pada rompal semua, tuh, gara2 kamu jadiin mainan...

L: Tapi kan, setelah itu Legolas beli shield sendiri ke Dale. Lagian shields nya Engkong kan emang udah pada rompal gara2 dipake perang. Bukan gara2 Legolas, tuh.

N: Terus kamu lagi ngapain lewan Hutan Huorn segala? Kok gak balik ke Edoras?

L: Ini, katanya Gandalf dan Theoden mau ngomong sama Saruman. Denger2 Isengard udah dikepung Ents, lho! Kata Gandalf, sih. Asyik, kali nanti Legolas bisa ketemu Ents... Legolas kan ketua EFC (Ents Fans Club) di Mirkwood.

N: Lho, yang jaga Edoras siapa,dong?

L: Kan ada Eowyn, Naneth. Eh, Naneth, Eowyn tuh kasian, deh. Kayaknya dia naksir Aragorn, padahal Aragorn kan udah lama pacaran sama Ar... Auw!

N: Lho, ion nin? Kenapa kamu? Ada Orcs lagi?

L: Bukan, Naneth. Legolas ditimpuk Aragorn. Katanya Legolas biang gosip. Kok dia denger aja, ya? Emang gak salah dia lulus cum laude dari STPDN! (Sekolah Tinggi Pendidikan Dunedain of Numenor – Agent K)

T: Makanya, jangan suka sembarangan ngomongin orang. Eh, Hutannya bagus gak?

L: Keren banget, Adar! Pohon2nya bisa bersuara. Legolas pengen dengerin suara2nya. Kan kali2 aja bisa ngerti mrk ngomong apa gitu, tapi Gimli gak mau. Dia ketakutan, tuh. Legolas jadi kasian juga, jadi Legolas dengerin juga dia cerita2 ttg Glittering Caves.

T: Yah, namanya juga Dwarf. Adar heran juga, kok dia tabah bener temenan sama kamu, yang pikirannya pohon melulu. Padahal Adar punya istana bagus, tapi kamu gak betah karena hrs tinggal di gua, malah milih bikin talan di pohon beech pas di depan je.

No comments:

Post a Comment